Israel Tahan Pemuda Palestina Bawa Patung Romawi di Allenby

Bethlehem, 11 Jumadil Awwal 1438/9 Februari 2017 (MINA)  – baru-baru ini menahan seorang yang membawa sebuah patung Romawi kecil dari Yordania melalui jembatan Allenby.

Menurut situs berita lokal, pemuda tak dikenal ditahan di Desa Beita, Distrik Nablus, karena diduga mencoba untuk membawa sebuah patung Romawi berukuran kecil dari Yordania ke wilayah Palestina, demikian Ma’an yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis.

Penahanan itu, bagian dari peraturan ketat pada pengangkutan produk antara Yordania dan Tepi Barat.

Ma’an melaporkan bahwa pemuda itu telah mengatakan selama interogasi dengan polisi Israel bahwa ia telah membeli patung dari toko komersial di Yordania.

Kabarnya sidangnya akan diadakan pada Kamis ini, saat Otoritas Pendudukan Israel akan memutuskan apakah akan diperpanjang penahannya atau tidak.

Penangkapan, kekerasan, dan tekanan terhadap warga Palestina sudah menjadi kegiatan yang diberlakukan warga Israel dalam sehari-hari.

Selain penahan di jembatan, tentara Israel juga sering melakukan kampanye penangkapan besar-besaran di distrik pendudukan yang menargetkan warga Palestina oleh otoritas pendudukan Israel.

Menurut Kementerian Urusan Tahanan Palestina, lebih dari 7.000 warga Palestina yang mendekam di penjara-penjara Israel.(T/R10/R01)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.