Israel Tangkap Tokoh Hamas Terkemuka di Tepi Barat

Ramallah, 15 Dzulqa’dah 1437/18 Agustus 2016 (MNA) – Tentara telah menangkap tokoh terkemuka, Hassan Abu Quaik dalam penggerebekan Rabu malam (17/8) di Tepi Barat, menurut saksi mata dari Lembaga Swadaya Masyarakat (LSM) , melaporkan.

“Tentara Israel telah menangkap Abu Quaik dari rumahnya di kamp pengungsi Al-Amari dekat kota Ramallah, Tepi Barat,” kata saksi mata kepada Anadolu Agency yang di kutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (18/8).

Menurut saksi mata itu, bentrokan meletus antara pemuda Palestina dan pasukan militer Israel setelah penangkapan Abu Quaik dan lima warga kamp lainnya.

Abu Quaik, tokoh senior Hamas di Tepi Barat, baru-baru ini dinominasikan sebagai kandidat pemimpin Hamas untuk pemilihan kota Palestina yang dijadwalkan awal Oktober mendatang.

“Pasukan Israel telah menangkap total 20 orang Tepi Barat Palestina dalam serangan Rabu malam, 12 orang dari mereka ditangkap setelah pasukan Israel meyerbu daerah di Hebron, Tepi Barat,” kata LSM lokal.

Tentara Israel sering melakukan penangkapan massal di Tepi Barat dan Yerusalem Timur dengan dalih bahwa mereka “ingin Palestina”.

Menurut laporan Kementerian Palestina Urusan Tahanan, lebih dari 7.000 warga Palestina yang saat mendekam di fasilitas penahanan di seluruh negara Yahudi.(T/M013/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MNA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.