Israel Tembakkan Rudal ke Bandara Damaskus

Damaskus, MINA – Media Pemerintah Suriah melaporkan bahwa telah menembakkan rudal ke Bandara Internasional Damaskus.

Seorang sumber militer Suriah yang tidak ingin disebutkan namanya mengatakan kepada kantor berita SANA pada Sabtu (15/9) malam bahwa tentara Suriah tengah menghadapi serangan rudal Israel. Aljazeera melaporkan dikutip MINA.

Sumber tersebut juga mengatakan bahwa pertahanan udara Suriah telah berhasil menembak jatuh sejumlah rudal yang masuk.

Kantor berita SANA kemudian mengunggah sebuah video ledakan kecil di langit malam dengan latar belakang lampu-lampu kota, tetapi tidak memberikan rincian lebih lanjut tentang serangan itu.

Militer Israel menolak mengomentari laporan tersebut, tetapi mereka mengatakan akan menggunakan tindakan militer untuk mencegah transfer senjata antar musuh-musuhnya.

Awal bulan ini, seorang pejabat militer senior Israel mengatakan, tentaranya telah menyerang lebih dari 200 sasaran di Suriah, dengan fokus pada senjata Iran dan target lainnya.

Pada akhir Agustus, Perdana Menteri Israel Benjamin Netanyahu mengatakan negaranya akan mengambil tindakan tegas terhadap upaya Iran untuk menempatkan pasukan dan sistem persenjataan canggih di Suriah.

Pernyataannya itu muncul beberapa hari setelah Iran dan Suriah menandatangani kesepakatan untuk kerja sama militer.

Teheran sendiri telah memberikan dukungan politik, keuangan serta militer yang kuat kepada Presiden Suriah Bashar Al-Assad saat ia melawan oposisi selama tujuh tahun. (T/Ast/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.