Israel Tunjuk Pensiunan Brigadir Jenderal Jadi Kepala Badan Siber Nasional

Gaby Portnoy.(Foto: Wikipedia)

Tel Aviv, MINA – Pemerintah Israel pada Ahad (20/2) menyetujui penunjukan pensiunan brigadi jenderal intelijen militer Gaby Portnoy untuk mengepalai Badan Nasional, kata Kantor Perdana Menteri Israel, MEMO melaporkan.

Portnoy, 52 tahun, akan menggantikan Yigal Unna, yang mengundurkan diri bulan lalu.

​​adalah lembaga utama yang bertugas memimpin dunia maya Israel dan memajukan pembangunan kekuatan dunia mayanya.

Badan ini bekerja untuk memperkuat perlindungan organisasi dan warga negara dalam menghadapi serangan dunia maya dan dalam mempersiapkan keadaan darurat.

Situs web dan perusahaan pemerintah Israel menghadapi ribuan serangan siber setiap harinya.

Portnoy (52), adalah chief operating officer dari perusahaan teknologi tinggi EnVizon Medical. Sebelum itu, selama 31 tahun bertugas di intelijen angkatan bersenjata, termasuk di posisi senior sebagai kepala operasi untuk Korps Intelijen, pensiun dengan pangkat brigadir jenderal.

Sektor siber Israel adalah salah satu negara dengan pertumbuhan tercepat, mengumpulkan $8,8 miliar pada 2021 menjadi tiga kali lipat jumlah pada 2020. Sebanyak 40 perusahaan siber Israel lainnya dibeli oleh perusahaan asing dengan total $3,5 miliar, sementara ekspor siber Israel mencapai $11 miliar pada tahun 2021.

Badan tersebut mengatakan 40% dari investasi global swasta dalam putaran pendanaan keamanan siber berada di Israel.(T/R1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)