ISRAEL UMUMKAN GENCATAN SENJATA SEPIHAK

, 3 Syawwal 1435 / 30 juli 2014 (MINA) – mengumumkan sepihak selama empat jam yang berlaku hanya di sejumlah wilayah di perbatasn Jalur Gaza, Rabu (30/7) sejak pukul 15.00 hingga 19.00 waktu Gaza.

Sementara di tempat terpisah Juru bicara Hamas Sami Abu Zuhri menyatakan bahwa gencatan senjata yang diumumkan secara sepihak oleh Israel hanya di media saja dan tidak berguna karena tidak termasuk di daerah daerah panas di perbatasan Gaza.

Sementara itu Juru Bicara Kementrian Dalam Negeri Gaza, Iyad Bazim menyerukan kepada seluruh warga Gaza terhadap pergerakan pengkhianatan penjajah israel.

“Gencatan senjata kemanusiaan secara sepihak secara tiba tiba selama empat jam mulai dari pukul 15.00 hingga 19.00, tanpa kesepakatan dengan faksi perlawanan , sehingga kami menyerukan kepada warga Gaza agar berhati hati dengan pergerakan Israel, karena khawatir pengkhiantan penjajah” terang Iyad.

Di Gaza sendiri masih terdengar suara dentuman dentuman bom dari Israel, bahkan sejak diumumkannya gencatan senjata pukul 15.00 oleh Israel.

Jumlah korban masih terus berjatuhan akibat serangan Israel yang memasuki hari ke 23, juru bicara kementrian kesehatan Gaza, Dr. Ashraf Al Qadra menyatakan bahwa hingga tanggal 30 juli pukul 14.00 korban mencapai 1.296 syahid dan korban luka 7.200 orang diantaranya wanita, anak anak dan lansia. (L/K01/EO2).

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0