Italia Tegaskan Dukungan Solusi Dua Negara Untuk Perdamaian Palestina

Ramallah, MINA – Pemerintah Italia menekankan dukungan untuk Palestina dalam proses politik berdasarkan solusi dua negara untuk mencapai perdamaian dan stabilitas di wilayah tersebut.

Hal tersebut disampaikan Menteri Luar Negeri Italia Enzo Moavero Milanesi saat bertemu Presiden Palestina Mahmoud Abbas di Ramallah pada Selasa (29/1).

Seperti yang dikutip dari Wafa, Milanesi juga menegaskan dukungan berkelanjutan Italia untuk pembangunan kelembagaan negara Palestina.

Sementara itu, Abbas dalam kesempatan tersebut mengapresiasi bagi rakyat Palestina yang terus meningkat, sehingga memperkuat hubungan bilateral antara kedua negara.

Kepada Milanesi, Abbas menyampaikan perkembangan terakhir di wilayah Palestina dan proses politiknya, juga ikhwal kepemimpinan Palestina di kelompok negara G-77 dan China di PBB.

Abbas juga menekankan pentingnya peran Eropa dalam proses politik mengingat gencarnya dukungan  pemerintah Amerika Serikat terhadap Israel.

Oleh karena itu, Abbas menekankan perlunya intervensi internasional untuk memaksa Israel mematuhi perjanjian yang ditandatangani dan tidak mengabaikan hukum internasional. (T/Sj/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)