Jakarta Karnaval 2018 Usung Tema “Semangat Jakarta untuk Asian Games”

Jakarta, MINA – Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta kembali akan menghelat pada Jumat 8 Juli 2018 mendatang.

Kali ini, acara yang digelar sebagai rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-491 Kota Jakarta tersebut mengusung tema “Spirit Jakarta to Asian Games (Semangat Jakarta untuk Asian Games)”.

“Karena sebentar lagi Asian Games, maka kami mengambil tema Spirit Jakarta to Asian Games,” ujar Tinia Budiati, Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) DKI, Jakarta, Jumat (29/6), sebagaimana laporan Berita Jakarta.

Kegiatan tersebut baru digelar pada Juli mengingat HUT DKI Jakarta, yakni 22 Juni, masih dalam nuansa Idul fitri.

Tinia menjelaskan, sesuai dengan tema yang diusung, dalam acara tersebut, sejumlah atlet Asian Games akan mengikuti pawai dari Jalan Medan Merdeka Selatan hingga Barat pada sore hari.

Pawai tersebut akan berakhir di pelataran Monas. Para peserta pawai kemudian mengikuti acara selanjutnya di panggung hiburan yang telah disiapkan di lokasi.

“Sebab bagaimana pun warga harus tahu siapa saja pahlawan olahraga kita yang akan ikut bertanding di Asian Games. Ini sekaligus ajang promosi,” kata Tinia.

Dia mengungkapkan kegiatan pawai tersebut berasal dari komunitas seni, olah raga serta pehobi binaan Pemerintah Provinsi (Pemprov) DKI Jakarta. Pawai itu juga akan dimeriahkan dengan adanya 70 kendaraan hias yang disiapkan oleh tiap-tiap komunitas.

“Totalnya akan ada 3.000 lebih peserta yang mengikuti pawai,” tambah Tinia. (R/R01/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Rana Setiawan

Editor: Rana Setiawan

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.