JAKSA JERMAN SELIDIKI PEMIMPIN ANTI-MUSLIM USAI TAMPIL SEBAGAI HITLER

Foto Lutz Bachmann berpose sebagai pimpinan Nazi, terbit di berbagai koran Jerman. (Gambar: Daily Mail)
Foto Lutz Bachmann berpose sebagai pimpinan , terbit di berbagai koran . (Gambar: Daily Mail)

Dresden, Jerman, 1 Rabi’ul Akhir 1436/22 Januari 2015 (MINA) – Jaksa Jerman sedang menyelidiki pemimpin gerakan anti-Muslim karena menghasut kebencian setelah surat kabar mencetak fotonya sebagai dengan judul “dia kembali”.

Lutz Bachmann dipaksa untuk mundur sebagai pemimpin kelompok itu setelah muncul reaksi marah masyarakat terhadap foto itu, yang menurutnya adalah lelucon, Dailymail.co.uk melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Gambar menunjukkan pria 41 tahun berkumis pensil duduk bersantai dengan gaya rambut gel di satu sisi wajahnya, mengingatkan kepada diktator Nazi.

Wakil Kanselir Jerman, Sigmar Gabriel, seorang Demokrat Sosial, mengatakan wajah asli PEGIDA telah terbuka.

PEGIDA (Bangsa Eropa Patriot Melawan Islamisasi Barat) telah memaksakan diri terjun ke agenda politik dengan slogan-slogan anti-imigran yang telah menarik puluhan ribu pendukung setiap unjuk unjuk rasa rutin di Dresden.

Sebuah pawai sejenis di Leipzig bernama LEGIDA terlaksana pada Rabu malam setelah polisi melarang pawai PEGIDA di Dresden yang direncanakan Senin lalu, termasuk demonstrasi saingannya, karena adanya ancaman serangan dari jaringan kelompok bersenjata.

Namun Bachmann yang pernah menjalani hukuman pidana atas kasus pencurian, membantah jika dia rasis atau anti-Muslim.

Juru bicara jaksa negara di Dresden mengatakan kepada Reuters, gambar berpose sebagai Hitler dan komentar lain yang dikaitkan dengan Bachmann, telah mendorong menyelidikan. (T/P001/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0