Jamaah Masjid Al-Arqom Bekasi Utara Bantu Palestina Lewat MER-C

Penyerahan bantuan donasi dari jamaah Masjid Al-Arqom, Bekasi Utara, Jawa Barat, untuk Palestina melalui MER-C, Senen, Jakarta Pusat, Sabtu, 29 Mei 2021. (Foto: Rudi Hendrik/MINA)

Jakarta, MINA – Jamaah Masjid Al-Arqom di Bekasi Utara, Jawa Barat, menyalurkan donasi bantuan untuk Palestina melalui lembaga medis kemanusiaan (Medical Emergency Rescue Committee), Sabtu (29/5).

Rombongan pengurus masjid yang dipimpin oleh Ketua DKM Alwi Arasyid, menyerahkan donasi jamaah sebesar Rp20.250.000 yang diterima oleh Manajer Operasional MER-C, Rima Manzanaris, di kantor MER-C.

Seksi Legalitas Masjid Al-Arqom, Tidar Mulyadi Bagaskara, mengatakan kepada MINA bahwa ini penyaluran donasi untuk Palestina yang kedua kalinya melalui MER-C. Sebelumnya pada tahun 2018.

“Kami sangat mengapresiasi MER-C, karena penggunaan dana dari masyarakat Indonesia terhadap saudara-saudara Muslim kita di Palestina, langsung mengarah kepada medikal, sesuai yang dibutuhkan oleh saudara-saudara kita di Palestina,” kata Tidar di sela-sela acara penyerahan donasi.

Ia mengungkapkan bahwa jamaah Masjid Al-Arqom sangat akrab dengan isu Palestina, karena jamaah juga memiliki grup-grup media sosial tempat mereka berbagi informasi tentang Palestina.

“Kita berharap akan tetap melakukan penggalangan dana karena konflik Palestina-Israel ini kelihatannya jangka panjang,” katanya.

Ia berharap masyarakat Indonesia meningkatkan kepedulian terhadap rakyat Palestina dengan bukti yang nyata, seperti menyisihkan sebagia rezekinya untuk “membantu saudara-saudara kita yang ada di sana.” (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.