Jama’ah Muslimin Himbau Masyarakat Aceh Ramaikan Masjid

Aceh,  27 Rabi’ul Awwal 1438/27 Desember 2017 (MINA) – Amir Majelis Taklim wa Tadrib Pusat (MTTP), Wahyudi KS menghimbau warga Aceh untuk meramaikan masjid melaksanakan sholat berjamaah agar diberi keberkahan oleh Alloh SWT.

“Kami mengajak warga Aceh untuk meramaikan masjid melaksanakan sholat berjamaah agar diberi keberkahan oleh Alloh SWT dan memohon kepada Alloh agar di jauhkan dari musibah.,” Kata Wahyudi saat memperkenalkan sejumlah 33 relawan (UAR) di Meunasah (Musholla-red) Desa Deah Ujong Baroh, Kec. Trienggadeng, Kab. Pidie Jaya, Aceh, Senin (26/12).

Dia juga mengatakan, beberapa syarat  sholat diantaranya, Khusyu, Tumanina dan merapatkan Shaf dalam Sholat.

“Untuk memperoleh keutamaan ibadah kita harus memenuhi beberapa beberapa syarat sholat diantaranya, khusyu, tumanina dan merapatkan shaf dalam sholat,” Katanya.

Selain itu, Ia menegaskan, sholat adalah sebuah miniatur kehidupan, apabila sholat seseorang baik maka baik pula seluruh amal perbuatanya.

Disamping meramaikan sholat berjamaah, wahyudi ks juga menganjurkan warga Aceh untuk senantiasa berinfaq dan menunaikan zakat.

Kedatangan 33 relawan dengan klasifikasi tukang, tim medis, dan Dai ini merupakan pengiriman gelombang ke-tiga setelah sebelumnya mengirimkan sejumlah tim advanced dan Dai.

UAR juga melaksanakan operasi SAR nya di beberapa bencana di Indonesia seperti gempa padang, Merapi meletus di Jogja, Gempa dan Tsunami Pangandaran, Gempa Pengalengan, juga Tsunami Aceh, serta konflik Ambon, dan Poso.

Pada kejadian Tsunami Aceh, Tim UAR dikenal dengan nama tim penyapu mayat. Tak kurang sejumlah 700an mayat berhasil dievakuasi dan dimakamkan saat itu. (L/ari/K08/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.