JAMAAH MUSLIMIN (HIZBULLAH) ADAKAN PELATIHAN DA’I UNTUK SELURUH UMAT

Jamaah Muslimin (Hizbullah) Adakan Pelatihan Da’i Untuk Seluruh Umat

Jamaah Muslimin (Hizbullah) Adakan Pelatihan Da’i Untuk Seluruh Umat
Adakan Pelatihan Da’i Untuk Seluruh (Foto: Mirajnews)

Bogor, 8 Muharram 1436 H/1 November 2014 M (MINA) – Amir Majlis Jamaah Muslimin (Hizbullah), KH. Abul Hidayat Soeradji mengatakan, keberadaan da’i adalah untuk seluruh umat bukan golongan tertentu.

“Pelatihan ini bukan untuk kepentingan pusat, tapi kepentingan umat di tiap wilayah,”katanya dalam sambutan pembukaan acara “Training For Trainer (TFT) dan Pelatihan Da’i” yang diadakan Majlis Dakwah Jamaah Muslimin (Hizbullah) di Cileungsi, Sabtu.

Selain itu, ia juga mengungkapkan, pelatihan da’i ini adalah sebagai upaya untuk mencegah terjadinya kemerosotan moral umat Islam khususnya pemuda di seluruh wilayah dan untuk membentengi mereka dari pemikiran-pemikiran yang jauh dari nilai Islam.

“Oleh karena itu, da’i perlu mendapat pembekalan ilmu agama,” katanya.

Penanggung jawab Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) itu berharap para pemuda di tiap wilayah memiliki semangat untuk berdakwah di jalan Allah.

Lebih lanjut, ia menegaskan, acara ini ditujukkan untuk melahirkan da’i-da’i yang bisa melahirkan da’i handal.

Acara pelatihan da’i ini dimulai pada Sabtu (1/11) dan berakhir pada Ahad (2/11) bertempat di pusat Jamaah Muslimin (Hizbullah) dengan pembicara Ust. Yakhsallah Mansur, KH. Abul Hidayat Saerodji, Dr. Hc. Umar Rasid Hasan, Ust. Wahyudi KS, Ust Agus Sudarmaji, Ust. Makmun, SAg, MA, Ust. Syakuri, SH dan Ust Wahyu Iwa Sumantri. (L/P009/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0