Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Adakan Tablig Akbar Kesatuan Umat di Tegal

 

Tegal, 29 Rabi’ul Awwal 1439/29 Desember 2016 (MINA) – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Tengah akan mengadakan di Masjid Agung Slawi, Tegal, Jawa Tengah pada 30 Desember 2016 – 1 Januari 2016 mendatang.

“Tabligh Akbar ini sudah rutin diadakan setiap tahunnya, untuk Tabligh Akbar kali ini kita mengangkat tema ‘Membangun Persatuan dan yang Rahmatan lil Alamin’,” kata Pimpinan Jama’ah Muslimin Jawa Tengah Nurokhim, saat dihubungi Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Kamis (29/12).

Menurut Nurokhim, tujuan diadakannya tablig akbar ini untuk mendakwahkan kesatuan umat dalam wujud Jama’ah Muslimin.

“Kita sengaja memilih Masjid Agung Slawi sebagai tempat terlaksananya tablig akbar, dikandung maksud supaya dapat mendakwahkan kesatuan umat dalam wujud Jama’ah Muslimin kepada masyarakat Tegal dan sekitarnya,” kata Nurokhim, yang juga pembina lembaga kemanusiaan Aqsa Working Group (AWG) Jawa Tengah.

Akan tampil sebagai pembicara, Imamul Muslimin KH Yakhsyallah Mansur, dai Ponpes Al-Fatah Bogor Wahyudi KS, Pimpinan Ponpes Al-Fatah Cilacap KH Arif Hizbullah, Ketua Umum AWG Agus Sudarmaji, dan Basukiyatno dari Majelis Ulama Indonesia Kabupaten Tegal.

Selain tablig akbar, diadakan pula Pameran Foto Al-Aqsha dan gerak jalan malam cinta Masjid Al-Aqsha sejauh 10km, serta beberapa acara lainnya. (L/R09/RI-1)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)