JAMAAH MUSLIMIN (HIZBULLAH) AKAN ADAKAN TABLIGH AKBAR SAMBUT RAMADHAN

Potho: Dok. Pribadi
Potho: Dok. Pribadi

Jakarta, 29 Rajab 1436/18 Mei 2015 (MINA) – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) akan mengadakan untuk menyambut Bulan Suci di Pesantren Al Fatah, Pasirangin Cileungsi, Bogor, Jawa Barat,  pada 24-27 Sya’ban 1436H (11-14 Juni 2015) yang akan datang.

Tabligh mengambil tema “Mengokohkan Kesatuan Umat Melalui Pengamalan Al-Qur’an Dan Sunah Dalam Mewujudkan Islam Rahmatan Lil ‘Alamin.

“Tabligh Akbar menyambut Ramadhan kali ini pada umumnya hampir sama seperti tahun sebelumnya, hanya kali ini kita kemas dengan isu yang updating, menyeru kepada kesatuan umat Islam,” jelas Muhammad Anshorullah kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin (18/5).

Acara yang diselenggarakan selama empat hari tersebut akan diisi dengan kegiatan konsolidasi para pemimpin Jamaah Muslimin (Hizbullah)  dan Muslimat seluruh Indonesia, bazar Sya’ban, digital expo khilafah,  dan tabligh akbar.

Diperkirakan tamu undangan yang akan hadir, menurutnya akan lebih banyak dari sebelumnya. “Kemungkinan yang akan hadiri sekitar 20.000 peserta, jumlah ini meningkat dari tahun sebelumnya yaitu 15.000 orang, dan kemungkinan akan lebih,” jelasnya.

Tidak hanya itu, Anshorullah menerangkan, beberapa tamu undangan dari luar negeri juga akan hadir antara lain Malaysia, Filipina,  Thailand juga tokoh-tokoh Islam seperti , Cendikiawan dan Praktisi dari Malaysia Abdul Halim, dan ulama Patani-Thailand Abdullah Abu Bakar.

Pertemuan yang dikemas dalam bentuk tabligh/ta’lim/pengajian umum ini diselenggarakan setiap tahun pada  Sya’ban. Pertemuan tersebut dimaksudkan untuk mempersiapkan fisik dan mental spiritual para ikhwan untuk menyongsong kehadiran bulan suci Ramadan.

“Tabligh Akbar tersebut pada dasarnya adalah program pembinaan untuk para ikhwan sekaligus da’wah bagi muslimin pada umumnya karena bersifat umum dan terbuka untuk dihadiri oleh siapa saja, pun termasuk melibatkan para ulama di luar lingkungan Jamaah Muslimin (Hizbullah) untuk bersama-sama menjalankan da’wah di jalan Allah,” jelasnya.

Dia menambahkan panitia berharap pada acara tersebut terutama para ikhwan dan hadirin yang mengikuti acara pada Juni itu, bisa mendorong untuk meningkatkan kualitas dan kuantitas amaliahnya, khususnya dalam memanfaatkan setiap momentum ibadah selama bulan Ramadhan.(L/P004/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Admin

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0