Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jateng Akan Selenggarakan Longmarch Cinta Al-Aqsha 3112

Tegal, 26 Rabiul Awwal 1438/26 Desember 2016 (MINA) – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Tengah bagian Utara dan Selatan akan menyelenggarakan / Gerak Jalan di daerah Slawi, Tegal, Jawa Tengah, Sabtu malam (31/12/2016).

Star dan finish gerak jalan direncanakan di halaman Masjid Agung Slawi, Kabupaten Tegal, sejauh kurang lebih 10 km, mulai pukul 20.00 hingga 23.30 WIB.

Penanggung jawab kegiatan, Nurokhim,M.S.I saat dihubungi MINA mengatakan, longmarch dilaksanakan dalam rangkaian Ta’lim Wilayah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Wilayah Jawa Tengah dengan tema “Mewujudkan Kesatuan Umat yang Rahmatan Lil Alamin”.

“Ini merupakan rangkaian kegiatan yang diselengggarakan setiap tahun. Diharapkan dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas amaliyah umat Islam dalam kehidupan sehari-hari,” ujarnya.

Kegiatan juga dilakukan sebagai upaya melakukan penyegaran aqidah dan untuk mendorong tumbuhnya komitmen-komitmen baru dalam diri kaum Muslimin dalam melanjutkan perjuangan penegakkan Khilafah yang mengikuti pola kenabian (Khilafah ‘Alaa Minhaajin Nubuwwah), lanjutnya.

Nurokhim, yang juga pembina Lembaga Kemanusiaan Aqsa Working Group Jawa Tengah menambahkan, rangkaian kegiatan yang terdiri dari longmarch, tabligh akbar, kajian dan pameran foto, merupakan syiar Islam sebagai rahmatan lil ‘alamin.

“Kehadiran Islam sebagai agama yang di dalamnya ada sistem hidup dan kehidupan bagi manusia, sangat dinanti kiprahnya untuk menghadirkan suasana damai, penuh kesejahteraan, berkeadilan dan berkeadaban,” imbuhnya.

Ia menambahkan, longmarch atau Gerak Jalan Cinta Al-Aqsha (GJA) di samping menunjukkan kewajiban untuk pembebasan Al-Aqsha dan solidaritas perjuangan bangsa Palestina, juga mengingatkan pentingnya usaha bersatunya kaum muslimin, serta kebangkitan umat sebagai penyeimbang kekuatan zalim Zionis Yahudi dalam menguasai dunia.

Ratusan peserta GJA telah dikoordinir panitia, yang terdaftar dari berbagai daerah seperti Semarang, Pekalongan, Brebes, Tegal, Purwokerto, Cilacap, Kebumen, Banjarnegara, Purbalingga, Jogjakarta, Solo, hingga Wonogiri.

Panitia juga mengundang aktivis al-aqsha dan kepalestinaan dari wilayah lain. Umat yang berminat dapat menghubungi Panitia Pelaksana: 085870327892, 085842137307 atau 0813 2690 0604.

Tabligh Akbar

Dalam rangkaian kegiatan Ta’lim Wilayah Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Jawa Tengah tersebut, juga diselenggarakan Tabligh Akbar di Masjid Agung Slawi, Tegal, pada Ahad 1 Januari 2017.

Tampil sebagai pembicara Kajian Pagi Wahyudi KS,MHI. (Dai Pesantren Al-Fatah Cileungsi, Bogor) dan Drs.Agus Sudarmaji,M.Si. (Ketum Aqsa Working Group Jakarta). Sedangkan Tabligh Ahad siang akan diisi oleh: Dr. H. Basukiyatno (MUI Kabupaten Tegal), KH. Arif Hizbullah,MA (Pimpinan Ponpes Al-Fatah Maos, Cilacap) dan Imamul Muslimin KH. Drs.Yakhsyallah Mansur,MA.

Panitia menambahkan, kegiatan lainnya yang berlangsung sejak jumat (30/12) terdiri dari: Pameran Foto Al-Aqsha, Konsolidasi Aqsha Working Group, Konsolidasi Ukhuwwah Al-Fatah Rescue,Temu Syubban/Pemuda, serta Pembinaan Umara dan Guru Al-Qur’an. (L/RS2/R02)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.