Jama’ah Muslimin Natar Gelar Tabligh Akbar Berthema Al-Aqsa

Lampung Selatan, MINA – Jama’ah Muslimin (Hizbullah) Niyabah menggelar Tabligh Akbar bertema “Ukhuwah Islamiyah sebagai Jalan Kesatuan Umat Menuju Terbebasnya Masjidil Aqsa” di Masjid Hasanah Husin, Desa Negararatu, Natar, Lampung Selatan, Ahad (19/12).

Naibul Imaam Niyabah Natar, Ustaz Efyurlis Ramli mengatakan, selain Tabligh Akbar , juga dipaparkan bagaimana kondisi Palestina dan Al-Aqsa terkini oleh Ketua Lembaga Bimbingan Ibadah dan Penyuluhan Islam (LBIPI) Lampung, Ustaz Hidayaturrahman, dan pengenalan lembaga perjuangan pembebasan Masjid Al-Aqsa yang ada di Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

“Nanti kita akan mendengar situasi terkini kiblat pertama Umat Islam itu, bagaimana perjuangan saudara-saudara kita di Palestina menghadapi pendudukan Israel,” jelasnya.

Juga ada sosialisasi lembaga-lembaga perjuangan seperti Aqsa Working Group (AWG), Kantor Berita Mi’raj News Agency (MINA), dan Ukhuwah Al-Fatah Rescue (UAR).

Sementara, Kepala Desa Negararatu, Herry Putra yang hadir dalam acara tersebut dalam sambutannya menyatakan bangga terhadap adanya lembaga-lembaga perjuangan yang ada di Jama’ah, berharap bisa membantu dalam upaya pembebasan Masjidil Aqsa.

“Terus terang saya bangga terhadap adanya AWG, juga kepada UAR, ke depan harapannya para pemuda khususnya di Desa Negararatu bisa berlatih rescue, mudah-mudahan ini bisa terwujud bulan depan, karena kita harus siaga terlebih situasi kita saat ini,” ujarnya.

Ia juga menghimbau dan mengajak kepada Masyarakat yang hadir pada Tabligh Akbar tersebut, supaya menjaga kesehatan terkait situasi Covid yang masih melanda.

“Sebentar lagi tahun baru, kami berharap kita harus tetap menjaga prokes. Dan terakhir terima kasih kepada seluruh masyarakat khuhusnya di Negararatu atas kehadirannya,” tuturnya.

Hadir juga pada Tabligh Akbar ini masyarakat Desa Negararatu, perangkat Desa Negararatu, Karang Taruna Desa Negararatu dan Pengajian Al-Hidayah Negararatu.

Juga ada Expo dan Bazaar Al-Aqsa yang digelar oleh AWG, pameran karya seni miniatur Komplek Masjid Al-Aqsa, foto-foto situasi Palestina dan berbagai jenis buku. (L/R12/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)