JAMAAH TABLIGH AKBAR SUMBANG EMAS UNTUK RS INDONESIA

Jakarta, 5 Rajab 1435/4 Mei 2014 (MINA) – Jamaah tabligh akbar di Masjid At-Tin Taman Mini Indonesia Indah di Jakarta, Sabtu (3/5), menyumbangkan perhiasan emas untuk membantu pengadaan alat kesehatan Rumah Sakit (RS) Indonesia di Gaza, Palestina.

Dalam akun facebook-nya, Ahad (4/5), menyatakan bahwa sejumlah jamaah tabligh akbar yang diadakan oleh Radio Silaturahim (Rasil) di Masjid At-Tin, menyumbangkan cincin dan kalung perhiasannya sebagai bentuk dukungan terhadap pembangunan RS Indonesia yang kini memasuki tahap pengadaan alat kesehatan.

Dokter ahli bedah yang saat tabligh akbar menjadi salah satu pembicara itu, juga memposting gambar beberapa perhiasan emas yang terkumpul, meskipun dia tidak mengetahui pasti jumlah dana yang terkumpul pada hari tersebut.

Menurutnya, bantuan dalam bentuk perhiasan emas, akan dilelang.

“Insya Allah akan dilelang,” kata Joserizal dalam komentar facebook-nya.

Joserizal merupakan salah seorang pendiri MER-C (Medical Emergency Rescue Committee), lembaga kemanusiaan di bidang medis dan kegawatdaruratan yang memprakarsai pembangunan RS Indonesia.

Tabligh akbar Sabtu merupakan bagian dari kampanye penggalangan dana untuk pengadaan peralatan kesehatan RS Indonesia agar dapat beroperasi sesegera mungkin. Acara tersebut dihadiri oleh ratusan jamaah yang sebagian besar merupakan pendengar setia radio dakwah Rasil.

Sebelumnya, dalam beberapa kesempatan, Ketua Presidium MER-C, dr Henry Hidayatullah mengungkapkan bahwa ada berbagai macam bentuk bantuan masyarakat Indonesia terhadap RS Indonesia. Selain berupa uang, beberapa ada yang mendonasikan hartanya dalam bentuk perhiasan, mobil mewah, mata uang dollar dan lainnya.

Bangunan RS Indonesia di Gaza, sudah selesai seratus persen. Namun, rumah sakit yang didanai murni dari rakyat Indoensia tersebut, masih kosong. MER-C mengatakan bahwa jumlah dana yang diperlukan untuk pengadaan peralatan kesehatan agar rumah sakit bisa beroperasi sekitar Rp 65 milyar, dua kali lipat dari dana pembangunan fisik bangunannya.

Karena itu, MER-C meluncurkan Gerakan Rp 50.000/orang dengan melibatkan beberapa band ternama Indonesia, seperti Slank, Wali, Naif, serta beberapa tokoh dan artis ternama lainnya.

“Kami telah mengumpulkan 1,3 juta orang dalam program 50.000 ini dan kami yakin selanjutnya dana tersebut akan segera terkumpul Rp 65 milyar, bahkan bisa lebih,” kata Kaka (vokalis Slank) kepada MINA saat pelucuran “Video Campaign Rumah Sakit Indonesia di Gaza- Palestina”, Jakarta, Rabu (30/4).

Grup musik Slank menghimbau agar generasi muda juga bisa ikut berpartisipasi menyumbangkan dana  serta kepedulian mereka untuk membantu pengadaan alat-alat kesehatan di RS Indonesia – Gaza.

“Selanjutnya kami akan mensosialisasikan lewat media-media sosial Gerakan Rp 50.000  buat para Slankers” ujar Kaka.

Menurutnya, di facebook, Slank sudah memiliki 5 juta fans yang sangat memungkinkan terkumpulnya dana jika separuh saja dari fans itu menyumbang   Rp50.000. (L/P09/EO2).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

 

 

 

Wartawan: Rudi Hendrik

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0