JANDA PEMIMPIN ISIS MELAHIRKAN DI RS MILITER LEBANON

Saja Al-Dulaimi, mantan isteri pemimpin ISIS Abu Bakr Al-Baghdadi, melahirkan anak suaminya, Kamal Khalaf, Selasa 23 Juni 2015 di RS militer Lebanon. (Foto: dok. Nahar Net)
Saja Al-Dulaimi, mantan isteri pemimpin ISIS , melahirkan anak suaminya, Kamal Khalaf, Selasa 23 Juni 2015 di RS militer . (Foto: dok. Nahar Net)

Beirut, 6 Ramadhan 1436/23 Juni 2015 (MINA) – Janda pemimpin kelompok Islamic State atau ISIS, Saja al-Dulaimi, diberitakan melahirkan di salah satu rumah sakit militer Lebanon, harian pan-Arab AlHayat melaporkan Selasa (23/6).

Janda Abu Bakr Al-Baghdadi itu sudah hamil saat ia ditahan pada November lalu atas tuduhan anggota ISIS, kata sumber pengadilan kepada harian tersebut, Nahar Net yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Dulaimi saat ini dalam tahanan Keamanan Umum dan dia ditahan berdasarkan surat perintah penangkapan yang dikeluarkan oleh pengadilan militer.

Sumber menyatakan pada kondisi anonimitas (nama dirahasiakan), bayi yang baru lahir disimpan di rumah penjara Keamanan Umum dan merupakan hasil perkawinan Dulaimi dengan warga Palestina Kamal Khalaf yang juga masih buron.

Dulaimi adalah warga Irak yang pernah menikah dengan Al-Baghdadi di masa lalu. Putri mereka, Hajar, juga dalam tahanan tentara.

Dia ditangkap di sebuah pos pemeriksaan di Jembatan Al-Madfoun tahun lalu. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0