Jateng Siap Jadi Tuan Rumah ASEAN Para Games 2022

Jakarta, MINA – Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainuddin Amali menyatakan Provinsi Jawa Tengah menyatakan siap menjadi Tuan Rumah Para Games (APG) 2022 pada akhir Juli mendatang.

Menpora Zainudin Amali menyampaikan hal itu dalam live streaming Youtube Sekretariat Presiden, setelah melakukan Rapat Kabinet Terbatas bersama Presiden RI Joko Widodo seperti diberitakan infopublik Kominfo, Rabu (23/3).

Menpora menyebut telah diputuskan dan Indonesia siap menggelar hajatan multiajang olahraga atlet-atlet penyandang disabilitas negara-negara ASEAN dua tahunan tersebut. Kali ini Jawa Tengah yang menyatakan kesiapannya.

Sebelumnya, Vietnam menyatakan ketidaksanggupannya menggelar APG pada tahun ini. Padahal, ASEAN Para Games sedianya kerap digelar berdampingan atau setelah SEA Games dilangsungkan.

Kendati waktu penyelenggaraan cukup mepet, namun Menpora optimistis karena Indonesia pernah menggelar event yang sama pada 2011 lalu.

“Jadi nanti (APG 2022) akan digelar di Jawa Tengah. Ada yang Surakarta, Sukoharjo, Karanganyar, dan beberapa tempat yang akan menjadi tempat pelaksanaan,” sebutnya. (R/P2/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.