DD Terus Upayakan Pemberdayaan Dhuafa

Direktur Utama Filantropi, Imam Rulyawan. (Foto: Risma MINA)

 

Jakarta, MINA – Direktur Utama Dompet Dhuafa Filantropi, Imam Rulyawan, mengatakan, Insha Allah, tekad membentang kebaikan Dompet Dhuafa ialah terus menguatkan ekosistem pemberdayaan dhuafa.

Selama perjalanan 25 tahun ini, Dompet Dhuafa (DD) semakin menguatkan potenai lokal dengan menjalankan konsep Social Enterprise seperti program Green Horti dan Kebun Raya Berdaya,” kata  Imam di Jakarta, Selasa (30/1) dalam rangka memasuki usia ke-25 tahun DD.

“DD mencoba berkolaborasi dengan membawa budaya masyarakat Indonesia untuk terus memajukan bangsa,” katanya.

Saat ini Dompet Dhuafa memiliki 17 cabang dan perwakilan dalam negeri. 5 cabang berada di luar negeri, 9 kantor layanan, 138 program, 18 gerai sehat layanan kesehatan cuma-cuma, 5 rumah sakit, 4 sekolah, 7 outlet Dayamart, 1 De Fresh, dan 11 unit bisnis.”

Dompet Dhuafa terus melebarkan sayap dengan berbagai program yang berkelanjutan. “Dompet Dhuafa melalukan pembangunan dan penguatan usaha, serta mencipkatan nilai sosial dalam rangka meningkatkan pemerataan sosial, menciptakan lapangan kerja, dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat,” ujar Imam.

Ia menambahkan, lima pilar yang dimiliki Dompet Dhuafa seperti Pendidikan, Kesehatan, Ekonomi, Sosial, dan Dakwah menjadi pondasi dalam mengembangkan kesejahteraan masyarakat Indonesia.. (R/R09/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)