JELANG RAMADHAN UEA LAKUKAN PEMERIKSAAN PERUSAHAAN MAKANAN

foodinspection_715Fujairah-UEA, 23 Sya’ban 1436/10 Juni 2015 (MINA) – Pemerintahan (UEA) menjadwalkan pemeriksaan terhadap semua perusahaan dan toko-toko makanan guna memastikan sesuai dengan ketentuan yang sudah ditetapkan untuk kesehatan masyarakat.

Media setempat Khalej Times melaporkan, Direktur Jendral Kota Fujairah, Muhammad Saif al-Afkham, mengatakan pemerintah telah memulai kunjungan mereka dan memeriksa semua pasar lokal, toko-toko pedagang, serta perusahaan bahan makanan untuk memastikan ketentuan mereka dalam berdagang sekaligus mempertahankan kontrol pasar.

Direktur Departemen Pelayanan dan Lingkungan Umum, Aseela al-Muala, menegaskan, bagian kesehatan masyarakat dari pemerintah kota telah merencanakan untuk membuat jadwal pemerikasaan yang menargetkan seluruh perusahaan makanan yang beroperasi di Emirat.

“Semua akan diperiksa, seperti restoran, kafetaria, toko roti, bahan makanan, pusat perbelanjaan, sayuran dan pasar buah, serta yang menjual barang bersubsidi,” ujar al-Muala.

Jadwal pemeriksaan untuk semua perusahaan dan toko-toko memastikan kondisi yang ditetapkan sesuai dengan kebersihan masyarakat, dan mereka telah memenuhi persyaratan yang diberlakukan oleh pemerintah, khususnya dalam menyambut bulan suci .

Bagian kesehatan masyarakat mengatakan, akan meningkatkan penyelidikan ke seluruh pasar lokal selama bulan suci Ramadhan, untuk mencegah pelanggaran yang dapat membahayakan kesehatan masyarakat. (T/een/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0