Jenderal Israel Ancam Balas Roket Gaza dengan Keras

Mayor Jenderal Yoav Mordechai. (Foto: Haim Tzah/GPO)

Tel Aviv, MINA – Seorang memperingatkan kelompok perlawanan Palestina bahwa tembakan roket lanjutan dari Jalur Gaza ke Israel akan dibalas dengan keras.

Tanggapan dari Mayor Jenderal Yoav Mordechai tersebut sehari setelah sejumlah roket diluncurkan dari Gaza ke Israel selatan, sebagai balasan serangan udara Israel ke Gaza.

Mordechai adalah penghubung militer Israel untuk Palestina. Demikian Times of Israel memberitakannya yang dikutip MINA.

Di halaman Facebook-nya pada hari Sabtu (9/12) dalam bahasa Arab ia memperingatkan warga Gaza bahwa mereka akan menjadi orang-orang yang akhirnya akan membayar serangan roket itu.

“Kelanjutan dari contoh tembakan (roket) akan menghasilkan respon yang parah dan menyakitkan dari Pasukan Pertahanan Israel (IDF). Jangan mencoba menguji kekuatan kami,” tulis Mordechai.

Dia menegaskan bahwa Hamas adalah kelompok yang bertanggung jawab atas setiap serangan  dari daerah Gaza yang terblokade itu.

Pada Jumat malam, sejumlah roket dari Gaza menyerang wilayah Israel. Ada roket yang dicegat oleh sistem antirudal Iron Dome, tapi satu roket berhasil sampai ke daerah permukiman Israel di Sderot.

Sementara serangan udara Israel di Jalur Gaza membunuh dua warga Palestina dan melukai puluhan lainnya. (T/RI-1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.