Jepang Resmikan Proyek Bantuan untuk Penyandang Cacat di Palestina

, MINA – Duta Besar Urusan dan Perwakilan untuk Palestina, Takeshi Okubo, mengunjungi desa Kifl-Hares di Salfit Governorate pada hari Kamis (25/1) untuk meresmikan selesainya proyek yang didanai oleh Pemerintah Jepang melalui Bantuan Hibah untuk Proyek Keamanan Manusia Grassroots ().

Dalam siaran persnya, kantor perwakilan tersebut menyebutkan, hibah sebesar $ 79.550 diperluas ke kelompok Pemuda Palestina untuk membangun fasilitas dasar bagi orang-orang cacat, seperti toilet dan lainnya.

Dikatakan, proyek ini bertujuan untuk mendorong keterlibatan sosial para siswa penyandang cacat di delapan sekolah negeri dan satu pusat kebudayaan di Salfit dan gubernur Yerusalem.

Kantor berita Wafa yang dikutip MINA melaporkan, setelah menyelesaikan proyek ini, sekitar 64 orang penyandang cacat akan mendapatkan keuntungan dari peningkatan fasilitas di institusi yang ditargetkan.

Dalam sambutannya, Okubo menekankan komitmen kuat Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif keamanan manusia dan juga pentingnya menerapkan proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang dibutuhkan masyarakat Palestina.

Sejak tahun 1993 Pemerintah Jepang telah memperpanjang bantuan pembangunan resminya menjadi sekitar $ 1,8 miliar, kepada orang-orang Palestina.

Proyek GGP telah diformulasikan dalam kerjasama dengan Otoritas Palestina melalui Kementerian Keuangan dan Perencanaan sejak 2010. (T/B05/RS2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.