Jepang Sumbang 350 Juta Dolar AS Untuk Pengungsi Irak dan Suriah

(Foto : Adem Altan)
(Foto : Adem Altan)

Tokyo, 10 Rabi’ul Akhir1437/20 Januari 2016 – Parlemen menyutujui bantuan sebesar 350 juta dolar AS untuk  yang melarikan diri dari dan , sehingga jumlah total  meningkat menjadi 810 juta dolar AS.

Parlemen menyetujui kebijakan fiskal yang menambahkan sumbangan 350 juta dollar kedalam anggaran hingga bulan Maret tahun ini, demikian  Naharnet yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Rabu 20/1.

“Jepang akan memberikan bantuan terutama berupa bantuan kemanusiaan bagi orang-orang yang membutuhkan, seperti menyediakan makanan, air bersih,  pendidikan dan menstabilisasi daerah yang dibebaskan dari terorisme,” kata Menteri Luar Negeri Fumio Kishida

“Jepang yang akan menjadi tuan rumah Konperensi Tingkat Tinggi  (KTT) Kelompok Tujuh (G-7) negara-negara maju, akan mengangkat isu-isu  terorisme, Timur Tengah, pengungsi interdan dan yang lainnya, dalam KTT tersebut,” tambahnya

Menlu Kishida mengungkapkan pula, Pemerintah Jepang juga akan membantu masyarakat Timur Tengah untuk bertahan dari radikalisasi demi untuk mengembalikan masyarakat yang toleran dan stabil di kawasan itu. (T/mar/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.