Jepang Sumbang Rp.5 Miliar untuk Pengungsi Palestina

Tokyo, MINA – Pemerintah Jepang menyumbangkan US$ 2,85 juta (sekitar Rp.5 miliar) untuk di Lebanon, Suriah dan Yordania, melalui Badan PBB UNRWA dalam rangka penyediaan layanan selama musim dingin.

Komisaris Jenderal UNRWA, Philippe Lazzarini menerima bantuan tersebut yang diwakili oleh Dubes Masayuki Magoshi, Perwakilan Jepang untuk Palestina, demikian keterangan reliefweb sebagaimana diterima MINA, Kamis (3/2).

“Saya sangat senang mengumumkan bahwa Pemerintah Jepang menyumbang US$2,85 juta kepada UNRWA untuk mendukung keluarga pengungsi Palestina dalam kondisi musim dingin saat ini. Kontribusi ini mewakili komitmen dan solidaritas kami yang teguh kepada para pengungsi Palestina di saat kawasan ini terus mengalami krisis kemanusiaan yang serius,” kata Masayuki Magoshi.

Sementara itu, Philippe Lazzarini mengatakan: “Atas nama UNRWA, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Jepang atas dukungannya yang murah hati. Kontribusi tepat waktu ini akan membantu para pengungsi Palestina yang menjalani musim dingin yang paling sulit. Pemerintah Jepang adalah salah satu mitra dan pendukung terpenting bagi UNRWA.”

Pada tahun 2021, Pemerintah Jepang adalah penyumbang terbesar ke-5 untuk UNRWA. Negara itu telah ikut membantu Palestina sejak tahun 1953 hingga saat ini.

UNRWA adalah badan PBB yang bertugas memberikan bantuan dan perlindungan kepada pengungsi Palestina. Misinya adalah untuk membantu para pengungsi Palestina di Yordania, Lebanon, Suriah, Tepi Barat, termasuk Yerusalem Timur, dan Jalur Gaza. (R/P2/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.