JEPANG DUKUNG PEREKONOMIAN PALESTINA

Ramallah, 15 Jumadil Akhir 1435/15 April 2014 (MINA) – Menteri Negara Perencanaan Negeri, Mohammad Abu Ramadan bertemu dengan utusan khusus untuk Timur Tengah, Yutaka Uemura di Ramallah, Senin (14/4) membahas upaya  untuk mendukung ekonomi dan meningkatkan kerjasama dengan negara-negara di kawasan itu.

Mereka membahas mekanisme untuk mendukung peningkatan kapasitas dan penguatan kelembagaan, mempromosikan kerjasama, dan mendukung sektor swasta, menekankan pentingnya pertukaran keahlian dalam berbagai sektor dengan Negara-negara Asia Timur.

Abu Ramdan mengungkapkan, seperti dilaporkan Kantor berita WAFA dikutip MINA (Mi’raj Islamic News Agency) bahwa  penghargaan untuk melanjutkan dukungan politik dan keuangan epang kepada rakyat Palestina, khususnya penyediaan untuk Otoritas Palestina sebesar 200 juta dolar.

Dia juga memuji dukungan Jepang untuk membangun Jericho Industri dan Pertanian Kota, yang dikelola oleh lembaga pemerintah Palestina dalam kemitraan dengan sektor swasta.

Pada 7 Maret bulan lalu Perwakilan  pemerintah Jepang untuk Palestina, Junya Matsuura, menandatangani naskah kontrak kerjasama dengan perwakilan empat pemerintah daerah di Palestina untuk mendukung di proyek-proyek di Ramallah. Kontrak kerjasama didanai oleh Pemerintah Jepang  melalui bantuan hibah proyek.

Matsuura dalam pidato-pidatonya menekankan komitmen perusahaan Jepang untuk mendukung rakyat Palestina dari perspektif kemanusiaan serta pentingnya melaksanakan proyek-proyek pembangunan sosial dan ekonomi yang diperlukan bagi masyarakat Palestina.

Sejak tahun 1993 Pemerintah Jepang telah memberikan bantuan pembangunan lebih 1,4 miliar dolar ke Palestina. (T/P010/EO2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

 

Comments: 0