Melody Nurramdhani Laksani (JKT48) Duta Persahabatan Jepang-ASEAN Bidang Pangan

Jakarta, MINA – Pemerintah Jepang mengangkat Melody Nurramdhani Laksani (personel JKT48) sebagai Duta Persahabatan Jepang-ASEAN Bidang Pangan dan Pertanian untuk lebih memajukan persahabatan antara Jepang dan ASEAN.

Tahun 2018 merupakan tahun penting bagi Jepang yang menandai 45 tahun persahabatan dan kerja sama antara Jepang dan ASEAN.

Bagi Jepang dan negara-negara ASEAN, pangan dan pertanian merupakan industri penting yang membentuk budaya makan saat ini. Selain menjadi industri inti, pangan dan pertanian juga mencerminkan budaya yang khas.

“Melody telah memberikan kontribusi besar bagi persahabatan Jepang dan Indonesia karena dalam perannya sebagai anggota JKT48,” ujar Duta Besar Jepang untuk ASEAN Kazuo Sunaga dalam acara resepsi peresmian pengangkatan Melody di kediamannya di Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Rabu (28/2) malam.

Sunaga berpendapat pemilihan Melody sangat tepat karena ia memiliki bekal ilmu sebagai lulusan jurusan pertanian di Universitas Padjajaran, Bandung, Jawa Barat.

“Ia juga bercita-cita memajukan pertanian Indonesia dengan menggunakan teknologi Jepang. Kami pun berkeinginan untuk menyebarkan cita-cita tersebut tidak hanya di Indonesia, juga ke seluruh ASEAN,” kata Sunaga.

Ke depannya, kata dia, Melody akan berbagi pengetahuan dan kesan yang ia dapat dari partisipasinya dalam berbagai proyek pangan dan pertanian juga pertalian antara Jepang dan ASEAN.

“Kami berharap peran serta Melody akan semakin mempererat hubungan Jepang dengan ASEAN.”

Sementara itu, Melody mengaku terkesan bisa ditunjuk langsung oleh pemerintah Jepang untuk menjadi Duta Persahabatan Jepang-As.

“Kita bisa meniru high technology dari Jepang. Pemerintah Jepang sangat memfasilitasi petani-petaninya. Nah, saya harap Indonesia pun bisa seperti itu. Indonesia punya potensi,” tandas Melody. (L/R11/P1)

Miraj News Agency (MINA)