Jerman Tingkatkan Bantuan Dana untuk Palestina

Berlin, MINA – Pemerintah akan meningkatkan secara signifikan pendanaannya untuk program Perserikatan Bangsa-Bangsa (PBB) bagi para pengungsi .

Berbicara pada konferensi pers di Berlin Jumat (31/8) lalu, Juru bicara Kementerian Luar Negeri  Maria Adebahr mengatakan pihaknya akan meningkatkan dukungannya bagi badan PBB urusan pengungsi Palestina , setelah pemerintah Amerika Serikat () memutuskan untuk membatalkan dana bantuan tersebut.

“Saya dapat mengkonfirmasi Anda bahwa Menteri Luar Negeri Jerman Heiko Maas telah menulis surat kepada rekan-rekannya di Eropa tentang masalah ini,” kata Adebahr. Ia menambahkan bahwa Jerman mengharapkan mitra Uni Eropa untuk meningkatkan kontribusi mereka kepada UNWRA.

“Seperti Jerman, tahun ini, kami telah memberikan €81 juta ($ 94 juta) bantuan dana untuk UNWRA, dan saat ini kami sedang bekerja untuk mengalokasikan sejumlah bantuan tambahan yang lebih besar,” kata Adebahr, demikian Anadolu Agency melaporkan dikutip MINA, Ahad (2/9).

Adebahr mengingatkan bahwa penarikan AS dari UNWRA membuat lembaga tersebut defisit $217 juta tahun ini. Kekurangan itu tidak mungkin hanya dipenuhi oleh Jerman saja.

“Menteri Maas akan menghargai jika rekan-rekannya di Eropa juga akan mencari cara untuk mendukung UNWRA, dan untuk mengecek apakah mungkin untuk meningkatkan bantuan keuangan mereka,” kata Adebahr.

Adebahr juga mencatat bahwa Maas akan melakukan pembicaraan dengan rekan-rekannya tentang masalah ini menjelang pertemuan Majelis Umum PBB bulan depan. (T/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: kurnia

Editor: Rudi Hendrik

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.