JET TEMPUR ISRAEL SERANG JALUR GAZA

Ilustrasi. (Foto: dok. Islamic Invitation Turkey)
Ilustrasi. (Foto: dok. Islamic Invitation Turkey)

, 12 Dzulqa’dah 1436/27 Agustus 2015 (MINA) – Jet tempur telah melakukan serangan udara terhadap wilayah di Jalur Gaza yang diblokade, menyusul tudingan roket ditembakkan dari sana terhadap Israel.

Namun para pejabat belum mengomentari klaim dan serangan udara Israel, Kamis (27/8).

Menurut laporan, lokasi yang ditargetkan adalah di bagian tengah dari wilayah pesisir. Belum ada laporan tentang adanya korban atau kerusakan dari serangan udara tersebut, Press TV melaporkan yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA).

Tentara Israel mengklaim, serangan itu dilakukan beberapa jam setelah sebuah roket ditembakkan dari pesisir Palestina menghantam sebuah lapangan terbuka di Eshkol, Israel selatan.

Tidak ada korban luka atau kerusakan yang dilaporkan dari dugaan serangan roket Palestina tersebut.

Tahun lalu, Israel meluncurkan serangan militer 51 hari terhadap Jalur Gaza. Perang dimulai pada awal Juli tahun lalu dan berakhir pada 26 Agustus 2014 dengan gencatan senjata yang dimediasi oleh Mesir.

Pada Juli 2014, Israel melancarkan serangan tanpa henti di Gaza yang merenggut nyawa sekitar 2.130 orang, sebagian besar dari mereka warga sipil, terutama anak-anak dan perempuan, sementara 11.000 luka-luka. Ada lebih dari 40.000 rumah hancur total atau sebagian. (T/P001/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0