Jihad Islam dan Hamas Reli di Gaza Dukung Serangan Baru ke Israel

foto: Ma'an News Agency
foto: Ma’an News Agency

Gaza, 23 Rabi’ul Akhir 1437 / 2 Februari 2016 (MINA) – Pejaba senior organisasi pergerakan dan , pada Senin (1/2),  mengadakan aksi reli jalan kaki di Kota Gaza, menyuarakan dukungan untuk serangan baru pada pasukan militer di Tepi Barat, .

Pembicara pada saat aksi memuji serangan pada Ahad (31/1) oleh polisi Palestina Amjad Sukkari, 34 tahun, yang ditembak mati setelah ia menembak dan melukai tiga tentara Israel di sebuah pos pemeriksaan militer di sebelah utara kota Ramallah, Tepi Barat.

“Aksi Sukkari adalah reaksi alami yang mulia, dan diharapkan bisa membebaskan Palestina dari kejahatan dan eksekusi tentara Israel di Tepi Barat dan Al-Quds,” ujar seorang pejabat senior Jihad Islam, Ahmad al-Mudallal  kepada Ma’an News.

Al-Mudallal menambahkan bahwa tugas sebenarnya dari petugas keamanan Palestina adalah mempertahankan orang-orang Palestina  dan tempat-tempat suci Palestina dan memberitahu pendudukan Israel bahwa koordinasi keamanan tidak akan melindungi mereka.

Demikian pula, pemimpin senior Hamas, Ismail Radwan menghormati Sukkari dalam sambutannya dengan mengatakan,  ia sepihak dengan orang-orang dan menentang koordinasi keamanan dengan pendudukan ilegal Israel.

Radwan mendesak anggota layanan keamanan Palestina dan  semua Otoritas Palestina untuk mengikuti langkah-langkah dari Sukkari.

Resistensi, kata dia, akan terus berlanjut sampai semua tujuannya mendatangkan hasil,  dia mendesak aktivis Palestina untuk membentuk komando gabungan bersama dalam aksi Intifadhah di Tepi Barat. (T/nrz/P4)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)