JIHAD ISLAM DAN MESIR BAHAS KONDISI KEMANUSIAAN DI GAZA

Images_news_2015_maret_7_JI_300_0
in langsung sekjennya, Dr. Ramadhan Shalah mengakhiri kunjunganya ke Kairo. (Foto: PIC)

Kairo, 17 Jumadil Awwal 1436/8 Maret 2015 (MINA) – Sebuah delegasi Gerakan Jihad Islam yang dipimpin langsung sekjennya, Dr. Ramadhan Shalah mengakhiri kunjunganya ke Kairo yang berlangsung beberapa hari untuk membahas sejumlah masalah dengan para pejabat , diantaranya kondisi kemanusiaan dan hubungan Gaza-Mesir.

Dalam keteranganya pada Sabtu (7/3), Shalah mengatakan, Jihad Islam melakukan rangkaian pembicaraan dan pertemuan dengan sejumlah tokoh . Mereka juga bertemu dengan pimpinan , , The Palestinian Information Center (PIC) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA) melaporkan.

Lebih lanjut, Shalah mengatakan, pertemuan dengan pimpinan Hamas menegaskan tentang pentingnya menentukan perbatasan antara Palestina dan Mesir, dalam rangka mengantisipasi pelanggaran keamanan dari kedua belah pihak.

Demikian juga hasil pertemuanya dengan sejumlah pejabat Mesir diperoleh kesimpulan, Mesir antusiasi untuk membela kepentingan bangsa Palestina, termasuk kesalahfahaman dan memberikan berbagai kemudahan serta keperluan mereka di masa yang akan datang.

Pertemuan tersebut memperkokoh hubungan Mesir-Palestina dan menjadi jawaban mengenai isu hubungan kedua negara itu beberapa waktu lalu yang diklaim mulai renggang. (T/P011/R11)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Comments: 0