Jip Militer Israel Hancur Dirudal Pejuang Gaza

Gaza, MINA – Saraya Al-Quds, sayap militer gerakan , menargetkan jip militer Israel dengan rudal Kornet di Gaza timur, Senin (10/5).

“Saraya Al-Quds mengklaim bertanggung jawab untuk menargetkan sebuah jip zionis di Gaza timur dengan rudal Kornet dan menegaskan bahwa jip tersebut telah diserang secara langsung,” kata sebuah pernyataan oleh Saraya Al-Quds, seperti dikutip dari Quds News Network.

Tentara Israel mengakui bahwa sebuah jip menjadi sasaran, dan menyatakan seorang tentara terluka ringan dalam serangan itu. Namun, pernyataan yang dirilis bersamaan dalam sebuah video menunjukkan, beberapa tentara Israel sedang berada tepat di lokasi Jip itu berada, sesaat sebelum Jip itu hancur dihantam rudal Kornet Jihad Islami.

Sementara itu, ketegangan masih terus terjadi baik di komplek Masjid Al-Aqsa maupun lingkungan .

Hari ini, Juru Bicara lDF (International Defence Forces) Israel, Jonathan Conricus menyatakan bahwa Israel telah melakukan agresi baru terhadap Jalur Gaza dengan nama “Guardian of the Walls”. Hal ini dikutip dari cuitan di laman Twitter resmi miliknya, Selasa (11/5).

Serangan baru terhadap Gaza ini diumumkan beberapa jam setelah Israel melakukan serangan udara terhadap daerah yang sudah terblokade tersebut yang menewaskan 20 orang termasuk 9 anak-anak.

Ketegangan antara Palestina dan Israel meningkat setelah pengadilan Israel memutuskan 40 warga Palestina di Syeikh Jarrah diusir dari rumahnya dan diikuti dengan serangan secara brutal terhadap Masjidil Aqsha yang merupakan Masjid Suci ketiga bagi umat Islam. (T/R12/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.