Jokowi Ajak Masyarakat Jaga Ukhuwah Islamiyah

Jakarta, MINA – Presiden RI Joko Wdodo () mengajak masyarakat untuk menjaga ukhuwah Islamiyah yang menumbuhkan perasaan kasih sayang, persaudaraan, kemuliaan, dan rasa saling percaya. Keberagaman di Indonesia merupakan berkah yang harus disyukuri.

“Karena apalagi jelang Pemilu 2019 pentingnya menjaga persatuan. Jokowi menyampaikan pesan Ketum KH Ma’ruf Amin untuk saling empati satu dengan lainnya,” Jokowi di acara milad ke-43 MUI di Jakarta, Kamis (26/7).

“Ma’ruf pernah menyampaikan kita ini, mbok ya husnul tafahum (berpehaman baik), jangan suul tafahum (berpehaman buruk). Kalau suul tafahum itu gampang curiga, gampang berprasangka buruk, gampang mengembangkan pikiran-pikiran negatif,” ujar

Jokowi menyayangkan apabila terjadi konflik karena perbedaan pandangan dan pilihan politik. hal-hal itu harus dihindari.

“Ini adalah pesta demokrasi yang ada di negara kita. Akan sangat besar ongkos sosialnya apabila persaudaraan kita, persatuan kita, ukhuwah kita rusak gara-gara Pilwalkot, Pilbup maupun Pilpres,” pesan Jokowi.

Dia mengajak marilah bersama-sama selalu berprasangka yang baik, berpikiran positif, mengembangkan pikiran-pikiran yang penuh kecintaan. (L/R03/RS3)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.