Jokowi: Akan Dibangun Masjid Raya di Jaktim dan Jaksel

Presiden saat meresmikan K.H. Hasyim Asy’ari. (Foto: Topikini)

, 18 Rajab 1438/16 April 2017 (MINA) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengungkapkan, pembangunan Masjid Raya tidak hanya akan dibangun di Jakarta Barat (), tetapi juga akan dibangun di Jakarta Selatan () dan Jakarta Timur (Jaktim).

Peresmian Masjid Raya K.H. Hasyim Asy’ari, d Jl. Daan Mogot, Jakarta Barat, Sabtu (15/4) siang, Jokowi menegaskan, akan mendukung penuh siapapun gubernur yang akan memimpin Jakarta nantinya yang memiliki visi dan misi memperbanyak masjid. 

“Masjid Raya tidak hanya di Jakarta Barat, tapi nanti di Jakarta Selatan,  nanti di Jakarta Timur, karena yang Utara sudah ada Islamic Center,” kata Jokowi, demikian Setkab melaporkan.

Jokowi mengaku dirinya sudah dibisiki oleh Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur DKI Jakarta, Sumarsono bahwa Masjid Raya seperti di Daan Mogot, Jakarta Barat itu, juga nanti akan dibangun di Jakarta Selatan dan Jakarta Timur.

Mengenai provinsi lain, Jokowi menuturkan, sudah ada Masjid Raya di masing-masing povinsi.

Sebelumnya Jokowi menegaskan, negara Indonesia adalah negara yang majemuk,  beragam, dan plural. Oleh sebab itu, ia mengajak semua pihak untuk saling menghargai, saling menghormati antar sesama bangsa Indonesia. ”Itu yang paling penting,” ujarnya.(T/R06/RS3)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.