Jokowi Dorong Pengembangan Busana Muslim Khas Indonesia

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo () mengajak para desainer Muslim di tanah air untuk bekerja sama mengembangkan busana Muslim yang ada ciri khas ke-Indonesiaannya.

Ajakan itu disampaikan Presiden saat membuka Muslim Fashion Festival (Mufest) Indonesia 2018, di Plenary Hall, Jakarta Convention Center (JCC), Jakarta, Kamis (19/4).

“Sama seperti ada gaya busana muslim di Saudi, gaya busana muslim di Emirat, gaya busana muslim di Turki, kita juga harus kembangkan gaya busana muslim yang khas Indonesia,” kata Presiden Jokowi.

Dikutip dari rilis Setkab, menurut Presiden, fashion yang paling baik adalah yang bisa menciptakan perpaduan antara yang tradisional, tradisi, dan modern, sehingga ciri khas ke-Indonesiaannya tetap bisa dilihat.

Presiden juga mendorong para pelaku bisnis busana Muslim di tanah air untuk bersama-sama rajin bersinergi dengan sektor lain, misalnya di sektor olahraga.

“Ini contoh yang saya lihat sebuah inovasi dari Nike yang mereka namakan Nike Pro Hijab,” ucapnya.

Dari informasi yang diterimanya, menurut Presiden Jokowi, produk yang cukup canggih, yang desainnya dioptimalkan untuk prestasi olahraga yang baik adalah produk yang tidak menghalangi gerakan tubuh saat bertanding.

“Jadi bagaimana atlet bisa punya busana yang optimal untuk berprestasi di olahraga, namun juga mencerminkan unsur busana muslim,” pungkasnya. (R/R05/RI-1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.