JOKOWI: JASA KEUANGAN SYARIAH SANGAT MENJANJIKAN

Antara News
Antara News

Jakarta, 25 Rabiul Awwal 1437/5 Januari 2015 (MINA) – Presiden Joko Widodo  mengatakan, perbankan syariah harus bisa meningkatkan kontribusi dalam pembangunan .

Pernyataan tersebut disampaikan presiden saat membuka rapat terbatas (ratas) dengan topik bahasan Pembentukan Komite/Dewan Pengembangan Ekonomi Syariah, Selasa.

“Sektor jasa keuangan syariah cukup baik dan sangat menjanjikan,” kata , sebagaimana siaran pers resmi yang disampaikan tim komunikasi presiden.

Jokowi mengatakan, hal ini tercermin dari pertumbuhan perbankan syariah, peningkatan Reksa Dana Syariah, serta peningkatan Industri Keuangan Non Bank Syariah.

Upaya OJK mengeluarkan kebijakan yang merupakan bagian dari paket kebijakan deregulasi dalam rangka menstimulus perbankan syariah diapresiasi oleh Presiden.

“Namun demikian, ke depan harus terus dicari terobosan-terobosan baru untuk meningkatkan kontribusi perbankan syariah dalam percepatan pembangunan ekonomi nasional.” Kata Jokowi.

Dalam ratas yang digelar di Kantor Presiden, Selasa, 5 Januari 2016 ini, Presiden menyampaikan bahwa yang menjadi perhatian dirinya adalah apakah pembentukan Komite/Dewan Pengembangan Ekonomi Syariah dapat mengubah cara pengembangan keuangan syariah menjadi lebih baik dan sinergi.

 “Saya ingin mengetahui apa yang menjadi rumusan tugas fungsi serta keanggotaan dari komite ini,” ucap Presiden.

Lebih lanjut, selain masalah susunan keanggotaan, Presiden meminta agar dipikirkan pula payung hukum dari komite ini.‎ (T/P010/P2)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Wartawan: Chamid Riyadi

Editor: Ismet Rauf

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.