Jokowi Sebut Prospek Warung Kopi Indonesia Baik

Jakarta, MINA – Presiden Joko Widodo () mengemukakan, prospek warung , baik di dalam maupun di luar negeri baik sekali. Produk warung kopi Indonesia menurutnya tidak kalah dengan brand asing.

“Harga, saya nyoba, di sana Rp60.000. Rasa persis sama, saya beli di Tuku Cafe, persis sama. Harganya (di Tuku Cafe) berapa? Rp18.000. Pilih mana? Itu masih ada yang lebih murah lagi di Tulungagung, harganya Rp4.000,” kata Presiden Jokowi saat memberikan pengarahan kepada calon yang mengikuti pada , di Kota Kasablanka, Jakarta, Sabtu (9/2) siang.

Dikutip dari rilis Setkab, Presiden Jokowi meyakini, harga bisa bersaing, hanya urusan kualitas harus betul di
dijaga. Ia menyarankan agar kualitasnya bisa konsisten, meskipun kopinya yang dipilih dari Papua,  Sumatra, Jawa, atau Sulawesi.

“Pilih, kalau sudah dalam negeri digarap bareng-bareng, baru masuk ke pasar internasional,” tutur Presiden Jokowi.

Menurutnya, sekarang ini pertumbuhan konsumsi kopi di dunia naik tinggi sekali, hampir 20%.

“Artinya apa? Peluang itu terbuka lebar, Bapak/Ibu bisa pergunakan peluang ini untuk menjadi barista, setelah itu memiliki warung-warung kopi sendiri, kemudian buka di negara-negara lain,” ujar Presiden Jokowi.

Tampak hadir dalam kesempatan itu antara lain Sekretaris Kabinet Pramono Anung, Menteri BUMN Rini Soemarno, dan Koordinator Staf Khusus Presiden Teten Masduki. (R/R05/RS1)

Mi’raj News Agency (MINA)

 

Wartawan: Fauziah Al Hakim

Editor: illa

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.