Jonatan Christie Raih Medali Emas untuk Indonesia

Jakarta, MINA – Tunggal putra Christie berhasil meraih medali emas ke- 23 untuk Indonesia di nomor individu tunggal putra badminton Asian Games 2018.

Pada pertandingan final tersebut, Jonatan melawan pemain tunggal Cina Taipei Chou Tien Chen yang berlangsung di Istora Senayan Jakarta, Selasa (28/8).

Pertandingan pertama, Jonatan menang dengan mendapat angka 21:18 namun pada pertandingan kedua Jonatan harus kalah dengan meraih angka atas Chou Tien 20:22.

Sementara itu, pada pertandingan ketiga Jonatan kembali menguasai lapangan sehingga mampu mengalahkan pemain Cina Taipei dengan meraih angka 21-15.

“Masuk final Ini kesempatan yang luar biasa bagi saya jadi sebisa mungkin dan semaksimal mungkin saya memanfaatkan kesempatan ini dengan baik,” ujar Jonatan.

Ia mengatakan, sangat senang dengan peraihan medali emas di Asian Games. “Kemenangan ini saya persembahkan untuk masyarakat Indonesia, keluarga saya, nenek saya yang selalu memberikan support dan tentunya untuk pelatih juga semua tim yang sudah memberikan dukungannya.”

Dengan begitu, Jonatan menjadi tunggal putra Indonesia yang berhasil mendpatkan medali emas Asian Games sejak Taufik Hidayat di Doha 2006.(L/R04/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor: Admin

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.