Jumat Pertama Ramadhan,100 Ribu Jamaah Padati Al-Aqsha

, 7 Ramadhan 1437/12 Juni 2016 (MINA) – Sekitar 100 ribu warga menunaikan shalat jumat pertama di Ramadhan kali ini meski menerapkan prosedur keamanan ketat di , terutama di lingkungan Masjid .

Menurut laporan Pusat Informasi Palestina (PIP) yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), pasukan Israel membangun perlintasan-perlintasan militer di jalan-jalan menuju Kota Al-Quds dan melakukan pemeriksaan ketat identitas penduduk dan jamaah.

Khatib Masjid Al-Aqsha Syaikh Yusuf Abu Sneinah memberikan ucapan selamat atas hadirnya bulan Ramadhan dan bisa shalat di Masjid Al-Aqsha meski banyak derita dan sakit akibat Israel menghalangi mereka.

Ia juga menyebutkan dalam khutbahnya tentang kelemahan umat yang mendorong penjajah Israel menguasai tanah Palestina. Syaikh Sneinah mengajak umat Islam berpegang teguh dengan agama Allah karena itu jalan menunju kemuliaan dan kekuasaan kembali Islam.

Ia juga mengajak umat Islam agar menarik datanya dari bank-bank Eropa karena mereka mendukung Israel.

Khatib Al-Aqsha juga mengajak membebaskan tawanan dari penjara Israel dan mengajak warga Palestina bersabar dan terus bertahan.

Menurut harian Anadolu, Israel melarang kaum laki-laki di atas usia 45 tahun masuk ke Al-Quds padahal memiliki dokumen resmi. (T/R05/R03)

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.