Kalahkan Chinese Taipei, Diananda Melaju ke Final Panahan Tunggal Putri

Jakarta, MINA – Atlet panahan putri Indonesia, Diananda Choirunisa (21) melaju ke babak final panahan Asian Games, setelah mengalahkan Lei Chien Ying dari Chinese Taipei dengan skor 7-3 pada semifinal nomor recurve tunggal putri di Lapangan Panahan GBK Senayan, Jakarta, Kamis (23/8).

“Sebenarnya kalau lihat dari tembakan tadi kurang memuaskan, tapi alhamdulillah bisa menang,” kata Diananda usai mengalahkan Lei Chien.

Diananda pemenang medali emas pada ajang SEA Games 2017 lalu di Kuala Lumpur, Malaysia, pada babak semifinal Asian Games ini tampil tenang, meskipun sempat tertinggal pada dua set pertama. Namun, dia mampu bangkit dengan ketenangan dan ketepatannya.

Sebaliknya, Lei beberapa kali melakukan kesalahan sendiri sehingga gagal mengamankan tiket final.

Sebelum melaju ke semifinal atlet berjilbab ini telah menundukkan pemanah Korea Selatan, Chang Hyejin, juga dengan skor 7-3.

Pada permainan ini, Diananda mempunyai peluang yang sangat besar untuk meraih medali emas di babak final melawan atlet China, Zhang Xinya yang akan berlangsung pada Selasa (28/8/2018) mendatang.

“Ingin memberikan yang terbaik aja buat Indonesia,” tambahnya.

Selain Diananda, pemanah tunggal putra Indonesia, Agata Salsabila Riau Ega juga bermain di semifinal dengan melawan atlet Korea, Kim Woojin, namun Agata kalah dengan skor 2-6. (L/R10/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)