Kalahkan Mesir 3-1, Rusia Negara Pertama yang Lolos ke 16 Besar

Saint Petersburg, MINA – Di pertandingan keduanya sebagai tuan rumah , masih begitu kuat dan mengalahkan 3-1 di Stadion Saint Petersburg, Selasa (19/6).

Hasil itu membuat Rusia jadi negara pertama yang lolos ke-16 besar.

Penyerang Mesir Mohammed Salah mencetak satu-satunya gol Mesir melalui titik putih.

Setelah babak pertama berlalu tanpa gol, keunggulan Rusia bermula dari gol bunuh diri (GBD)) yang dilakukan oleh Ahmed Fatih di menit ke-47. Bola yang hendak dihalaunya justru memantul ke belakang dan masuk ke sisi kanan gawang.

Gol itu menjadi GBD kelima dalam Piala Dunia 2018.

Selanjutnya Denis Cheryshev kembali menambah koleksi golnya di menit ke-59 setelah menyelesaikan dengan sempurna umpan silang Mario Fernandes ke depan gawang Mesir. Skor 2-0 untuk Rusia.

Rusia terus menambah gol ketiganya. Dari tendangan bebas yang jauh, Artem Dzyuba mampu mengontrol jatuhnya bola dengan dadanya di depan gawang Mesir, lalu mengecoh bek lawan dan melakukan sentuhan akhir dengan sempurna.

Sementara itu, Mohamed Salah, bintang Mesir yang dibebankan harapan besar bagi bangsanya, melakukan ancaman ke pertahanan Rusia, memaksa pertahanan tuan rumah harus menjatuhkannya di daerah gawang.

Wasit menunjuk titik putih sebagai hukuman.

Salah dengan sempurna mengeksekusi tendangan penalti di menit ke-73, membuat kiper Igor Akinfeev memungut bola di dalam gawang untuk pertama kali dalam turnamen tersebut.

Pertandingan berakhir dengan skor 3-1 untuk Rusia.

Hasil itu membuat Mesir mustahil untuk lolos ke babak berikutnya.

Hasil menang atau seri Uruguay saat melawan Arab Saudi di pertandingan Grup A berikutnya akan memastikan Mesir angkat koper dari Rusia. (L/RI-1/P1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.