KALEIDOSKOP KEGIATAN JAMA’AH MUSLIMIN (HIZBULLAH) 2014

kaleidoskop jamaah 0
ilustrasi. Ali Imran 103.

Oleh : Ali Farkhan Tsani, Redaktur Kantor Berita Islam MINA (Mi’raj Islamic News Agency).

Jama’ah Muslimin (Hizbullah) sebagai wadah kesatuan umat Islam melaksanakan kegiatan amal sholih dan juang meninggikan kalimat Allah di permukaan bumi. Berbagai kegiatan dilakukan berdasar pedoman Al-Quran dan As-Sunnah sepanjang tahun 2014, dengan izin dan pertolongan Allah tentunya. Mulai dari kegiatan dakwah, pendidikan, media, kemanusiaan hingga pembebasan Al-Aqsha dan Palestina.

Berikut rangkuman Kaleidoskop kegiatan tersebut :

19 Januari 2014

TIM SAR AL-FATAH BANTU KORBAN BANJIR BEKASI

Tim Search and Rescue (SAR) Pondok Pesantren , Ahad (19/1/20-14), menerjunkan puluhan personelnya, memberikan bantuan logistik dan penyelamatan kepada korban banjir di beberapa daerah di Bekasi, Jawa Barat.

Pemimpin SAR Al Fatah di bawah binaan Majelis Ukhuwah Pusat Jama’ah Muslimin (Hizbullah), Muqorobin Al Ayubi, mengatakan, tim Al-Fatah membantu korban banjir di daerah Jakarta antaranya Tomang, Pesing, Kapuk yang terkena dampak banjir cukup parah.

23 Januari 2014

ULAMA INGATKAN BENCANA SEBAGAI PERINGATAN ALLAH

Ulama Jama’ah Muslimin (Hizbullah) K.H. Buya Saleh Hafidz, yang juga Pimpinan Pesantren Tahfidz Al-Quran Al-Fatah Sarolangun, Jambi, mengingatkan bencana alam di mana-mana merupakan peringatan dari Allah SWT.

“Ini peringatan Allah agar manusia melakukan introspeksi, musahabah, dan bertaubat, sehingga dapat membawa dirinya kembali ke jalan yang benar dalam menthaati Allah,” ujar Buya kepada Mi’raj Islamic News Agency (MINA) Biro Jambi, Kamis malam (23/1/2014).

Ia menyebutkan peringatan Allah SWT tentang orang yang zalim, yaitu orang yang telah diperingatkan dengan ayat-ayat Tuhannya, tetapi kemudian ia berpaling daripadanya, paparnya seraya menyebutkan kandungan Al-Quran surat As-Sajadah ayat 22.

relawan
Relawan utusan Jama’ah Muslimin (Hizbullah) di RS Indonesia Gaza. Dok : Mer-C

30 Januari 2014

RELAWAN RS INDONESIA DI GAZA BERMODALKAN KETULUSAN HATI

Rampungnya pelaksanaan konstuksi fisik Rumah Sakit Indonesia (RS Indonesia) di Gaza yang dibangun di lokasi sulit, dinilai oleh Ketua Tim Konstruksi Pembanguan, Ir. Faried Thalib sebagai pertolongan Allah melalui hati-hati dan tangan-tangan yang tulus para relawan dari Jama’ah Muslimin (Hizbullah).

“Kita tidak pungkiri,ini pertolongan Allah melalui hati-hati yang ikhlas dan tangan-tangan yang tulus dari rakyat Indonesia,” kata Faried saat di temui oleh Mi’raj Islamic News Agenc,y (MINA) di Jakarta, Rabu malam (29/1/2014).