KAMPANYE KEMANUSIAAN DI ISTANBUL KUMPULKAN DANA BANTUAN KE GAZA

Foto: PIC
Foto: PIC

, 6 Dzulqa’dah 1435/1 September 2014 (MINA) – Yayasan Internasional mengadakan pertemuan selama dua hari di Istanbul, ,yang diikuti sekitar 100 kelompok bantuan dan amal dari seluruh dunia.

Pada pertemuan terakhir, Ahad (31/8), para peserta menyatakan akan segera memulai kampanye donasi internasional, dengan target AS $ satu miliar, untuk membantu rehabilitasi dan proyek-proyek kemanusiaan di Gaza yang baru saja diserbu Israel.

Yayasan ini akan segera mengadakan kegiatan membantu Gaza berkoordinasi dengan dengan organisasi-organisasi lain.  Palestinian Information Center melaporkan, yang dikutip Mi’raj Islamic News Agency (MINA), Senin.

Pembicara dalam pertemuan di Istanbul itu, juga menyerukan agar mengambil semua tindakan hukum untuk mengadili kejahatan perang Israel di Mahkamah Internasional.

Mereka juga mendesak Pemerintah Persatuan Palestina untuk memikul tanggung jawab terhadap seluruh warga negaranya di Gaza tanpa diskriminasi dan berusaha untuk mengakhiri blokade, membangun pelabuhan dan bandara sebagai hak asasi manusia bagi bangsa Palestina.

Pertemuan yang digelar di bawah naungan Qatar Charity ini juga membahas besarnya kerusakan dan penderitaan kemanusiaan yang disebabkan oleh serangan besar-besaran Israel selama 51 hari di Gaza. (T/P008/P2)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

sumber : www.palestine-info.co.uk/en/

Wartawan: Nidiya Fitriyah

Editor:

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0