Kapolres Bener Meriah Kampanyekan Subuh Keliling ke Jajarannya

Kapolres , AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH. (Foto: Habibi/MINA)

Bener Meriah, Aceh, MINA – Kapolres Bener Meriah, AKBP Fahmi Irwan Ramli, SH, mengkampanyekan program “Suling” () ke anggotanya di Polres Bener Meriah.

Hal itu ia sampaikan kepada MINA saat ditemui usai Zikir Akbar dalam rangka Milad Kabupaten Bener Meriah ke-14 yang diselenggarakan di Masjid Babussalam, Bener Meriah.

“Program Suling atau Subuh Keliling ini sebenarnya bukan perintah tapi imbauan. Imbauan ini pertama kami tujukan kepada para perwiranya dulu untuk sama-sama melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di masjid. Jadi siapa saja yang punya waktu dan sanggup silakan ikut bersama saya untuk Shalat Subuh berjamaah di masjid,” ujarnya.

Menurut Fahmi, program suling ini dilaksanakan secara bertahap dan dilakukan dari masjid ke masjid di Bener Meriah.

“Tahap pertama kami tujukan kepada perwiranya dulu, selanjutnya para perwira akan mengajak anggotanya untuk bersama-sama Shalat Shubuh secara berjamaah di masjid. Kita agendakan untuk keliling dari masjid ke masjid di Kabupaten Bener Meriah,” tegasnya.

Ketika ditanya oleh MINA terkait manfaat Program Suling, Fahmi menjelaskan bahwa ini identik dengan kedisiplinan.

“Hal yang saya rasakan, terutama di Bener Meriah, kalau malam hari kan terasa sangat dingin, airnya saja seperti air es, nah jika shubuh saja mereka sudah terbiasa bangun dan shalat di masjid, insya Allah shalat-shalat yang lain akan terasa ringan untuk dilaksanakan”, katanya. (L/Habibi/P3-P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.