Kapolri Hadiri Peletakan Batu Pertama Islamic Center Persis DKI

Jakarta, MINA – Jenderal Listyo Sigit Prabowo menghadiri acara peletakan batu pertama pembangunan Islamic Center Persatuan Islam () DKI Jakarta di Jalan Bambu Apus, Cipayung, Jakarta Timur, Selasa (21/9).

Dalam sambutannya, Sigit mengucapkan rasa syukur dan apresiasi telah diberikan kesempatan di momentum yang baik tersebut.

“Kehadirannya adalah peningkatan hubungan silaturahmi yang sudah terbangun antara Polri dan Persis agar semakin kokoh dan solid,” kata Sigit.

Ia menyampaikan, terima kasih kepada seluruh pengurus Persis telah berkontribusi dan bekerja dengan kepolisian khusus mendukung program pemerintah beberapa waktu lalu dilakukan bersama-sama yaitu kegiatan vaksinasi.

Baginya, Persis telah banyak berkontribusi sejak berdiri tahun 1923 dan saat ini hampir 100 tahun.

“Ini menjadi  pegangan Polri bekerja sama dan bersinergi dengan Persis hal yang tidak diragukan lagi adalah suatu kehormatan,” imbuhnya.

Menurut Sigit, dengan adanya Islamic Center, diharapkan dapat bermanfaat untuk masyarakat dan memperluas penyampaian dakwah.

“Kami mendukung berdirinya Islamic Center banyak hal yang bisa dilakukan Persis meningkatkan dakwah yang ssudah dilaksanakan di sekian provinsi,” ujar Sigit.

Mantan Kabareskrim Polri ini juga menuturkan, pembangunan Islamic Center ini juga bisa menjadi pusat pengembangan usaha bagi Persis untuk meningkatkan UMKM-UMKM menjadi pusat ekonomi bagi Persis dan masyarakat secara umum.

“Harapannya Islamic Center bisa melahirkan generasi yang siap memiliki cita-cita menjadi salah satu negara besar. Mungkin ke depan kalau berjalan lancar kita menjadi negara terbesar nomor 4 dunia dan dipersiapkan SDM unggul dan Persis mempersiapkan itu mewujudkan Indonesia jadi negara maju,” imbuh Sigit.

Ia menuturkan, banyak tugas Polri  khususnya dalam melaksanakan tugas pokok memelihara kamtibmas dan menjaga keutuhan negara NKRI.

“Kita semua sedang berjuang melawan Covid-19. Meskipun angka virus Corona di Indonesia sudah bisa ditekan, ia ingin agar masyarakat tetap mematuhi Protokol Kesehatan,” tegasnya.

Pengendalian Covid-19, kata Sigit, perlu dukungan semua pihak termasuk Persis agar Indonesia cepat pulih beraktivitas seperti sebelum adanya pandemi Covid-19. (R/R4/P2)

 

 

Mi’raj News Agency (MINA)