KARATEKA INDONESIA RAIH EMAS DI KEJUARAAN DUNIA

Karateka Indonesia asal DKI Jakarta, Muhammad Fahmi Sanusi, raih medali emas setelah kalahkan karateka Spanyol di final, sabtu, 14 November 2015. (Foto: dok. TNI.mil.id)
asal DKI Jakarta, Muhammad Fahmi Sanusi, raih setelah kalahkan karateka Spanyol di final, sabtu, 14 November 2015. (Foto: dok. TNI.mil.id)

Tangerang Selatan, 3 Safar 1437/15 November 2015 (MINA) – Tim Karateka Indonesia kembali meraih satu medali emas dalam Dunia ke-9 World Junior, Cadet dan Under-21 tahun 2015, setelah mengalahkan karateka asal Spanyol.

Muhammad Fahmi Sanusi dari DKI Jakarta menang setelah di babak final mengalahkan Molina Arencon dengan skor 2:1 pada kategori Komite Junior Putra kelas-76 kg, Sabtu di Gedung Indonesia Convention Exhibition (ICE) Hall 5 Bumi Serpong Damai (BSD), Tangerang Selatan, Banten.

Sebelum masuk ke babak final, Muhammad berhasil mengalahkan Ghararizadeh Mahani Mahdi dari Iran dengan skor 3:1, demikian Mi’raj Islamic News Agency (MINA) mengutip dari laman resmi TNI.

Dengan bertambahnya satu medali emas di hari ketiga tersebut, Indonesia sudah mengumpulkan empat emas dan untuk sementara berada di urutan kedua di bawah Jepang yang sudah mengumpulkan tujuh emas.

Kejuaraan Karate Dunia ke-9 World Junior, Cadet dan Under-21 tahun 2015  diselenggarakan oleh organisasi World Karate Federation (WKF) bersama dengan Federasi Olahraga Karate-Do Indonesia (FORKI) yang dipimpin Jenderal TNI Gatot Nurmantyo.

Sebanyak 101 negara berpartisipasi dalam kejuaraan tersebut dan diikuti oleh 1.912 karateka. Indonesia menurunkan 35 karateka untuk semua nomor yang dipertandingkan di tiga kategori, yaitu Kadet (14-15), Junior (16-17) dan U-21. (T/P001/R05)

 

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.

Comments: 0