Karyawan PT PHE-WMO Salurkan Sedekah Rp 157 Juta Melalui Baznas

Penyerahan simbolis dana karyawan PT PHE-WMO melalui Baznas di gedung PHE Tower, Jakarta Selatan. Jumat (20/10). (Foto: Royhanul Iman/MINA)

Jakarta, MINA – Karyawan PT Pertamina Hulu Energi West Madura Offshore (PHE-WMO) menyalurkan dana Shedekah Operasional untuk Umat (SHOUM) sebesar Rp 157.400.000 melalui Badan Amil Nasional (Baznas).

Penyerahan secara simbolis dilakukan di gedung PHE Tower, Jakarta Pusat, Jumat (20/10) yang dihadiri perwakilan dari Badan Dakwah Islam (BDI) PHE WMO, dan dari Baznas.

“SHOUM, adalah sumbangan sukarela atau yang disisihkan dari pemotongan gaji karyawan Muslim,” kata Ketua BDI PHE WMO, Heru Imam saat penyerahan.

Ia menambahkan, pengumpulan sedekah dari pemotongan gaji tersebut murni keinginan karyawan, dan tidak dipatok minimal sedekah dengan niat amal jariyah yang pahalanya terus mengalir meski sudah meninggal.

“Orientasinya adalah amal jariyah, amal yang akan terus mengalir sekalipun yang berinfak sudah wafat,” kata Heru.

Ia mengaku, alasan menyalurkan dana lewat Baznas karena sudah terpercaya, terlebih Baznas merupakan satu-satunya lembaga amil zakat resmi pemerintah.

Sementara itu, Kabag Layanan UPZ Baznas Mohan mengatakan, dana tersebut akan dipergunakan untuk membangun serta merenovasi mushola dan masjid. Dana itu juga akan dipergunakan untuk pengadaan air bersih di daerah yang membutuhkan.

Ia juga berharap, program yang dilakukan oleh PT PHE-WMO ini bisa ditiru perusahaan-perusahaan lain agar ikut peduli terhadap kesejahteraan masyarakat.

“Kami berharap syiar BDI PHE WMO dakwahnya bisa mengetuk pintu perusahaan Pertamina lain dan perusahaan-perusahaan lain,” katanya. (L/R08/B05)

Mi’raj News Agency (MINA)

Wartawan: habibi

Editor: Widi Kusnadi

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.