Kawasan Rekreasi Ancol Kembali Dibuka

Jakarta, MINA – Penetapan kembali fase oleh Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, hari ini (12/10) kembali dibuka, Setelah sempat ditutup sementara saat PSBB pada 14 September 2020.

“Dengan dibukanya kembali kawasan wisata Ancol, Manajemen tetap berkomitmen untuk memberikan pelayanan yang prima serta menghadirkan kawasan rekreasi yang bersih, sehat, namun juga menyenangkan,” kata Direktur Utama PT Taman Impian Jaya Ancol, Teuku Sahir Syahali.

Unit rekreasi yang dapat dikunjungi wisatawan adalah kawasan Taman dan Pantai, Dunia Fantasi, Sea World Ancol, Ocean Dream Samudra, Allianz Ecopark, Pasar Seni, Putri Duyung Ancol, dan juga sejumlah restoran dan mitra yang berada di dalam kawasan Taman Impian Jaya Ancol.

Kemudian, untuk wahana air Atlantis Water Adventures akan dibuka kembali secara bertahap.

Pembukaan kawasan rekreasi ini tetap menerapkan protokol kesehatan yang disebut dengan slogan Senang Selamat Bareng Bareng (SSBB), yang sudah dilaksanakan sejak re-opening Ancol pada Juni lalu.

SSBB sendiri berupa penerapan protokol kesehatan 3M yaitu Menggunakan masker, Menjaga jarak dan Mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun.

Selain itu, Manajemen Ancol juga secara konsisten dalam penerapan menjaga kebersihan seluruh wahana dan juga prasarana umum yang terdapat di dalam kawasan rekreasi, serta Penambahan fasilitas kebersihan.

Dengan dibukanya kembali Ancol ini, pihak Ancol berharap agar seluruh pengunjung dapat mentaati protokol kesehatan yang ditetapkan.(R/SR/R1)

 

Mi’raj News Agency (MINA)