Kazakhstan Akan Kirim Bantuan Makanan dan Obat ke Afghanistan

Foto: EPA

Nur Sultan, MINA – Menteri Perdagangan dan Integrasi Bakhyt Sultanov mengatakan pada Ahad (26/12), 155 ton bantuan senilai USD1,9 juta yang terdiri dari makanan dan obat-obatan akan dikirimkan ke Afghanistan dalam beberapa hari mendatang.

Kazakhstan menyatakan dukungan negaranya untuk kegiatan PBB untuk membantu Afghanistan mengatasi krisis kemanusiaan yang sangat memerlukan bantuan negara lain.

Seperti dikutip dari Anadolu Agency, Bakhyt Sultanov melakukan kunjungan kerja ke ibukota Afghanistan Kabul untuk bertemu dengan pejabat dari pemerintahan Taliban.

“Kazakhstan tertarik untuk menjaga dan meningkatkan hubungan perdagangan antara kedua negara. Volume perdagangan bilateral pada periode Januari-Oktober mencapai USD345,9 juta, turun 27,5 persen dibandingkan periode yang sama tahun lalu,” katanya.

Kesepakatan untuk memasok pasta dan tepung di antara produk lainnya ke Afghanistan ditandatangani di Forum Bisnis Kazakh-Afghanistan yang diselenggarakan sebagai bagian dari kunjungan, sementara delegasi Kazakhtan mengatakan negara itu juga siap untuk mengekspor buah dan sayuran ke Afghanistan. (T/RE1/P2)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.