KBRI Alger Selenggarakan Musabaqah Tahfidz Quran

Foto: KBRI Alger

Alger, MINA – Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) Alger untuk pertama kalinya pada Kamis (7/1) menyelenggarakan Musabaqah Tahfidz Quran () dalam rangka peningkatan kemampuan dan wadah silaturahmi para warga negara Indonesia (WNI) di Aljazair.

MTQ diselenggarakan dalam 2 kategori, yaitu hafalan untuk Juz 28-30 dan Juz 30. Demikian dikutip dari keterangan pers , Jumat (8/1).

Duta Besar Indonesia untuk Aljazair, Chalief Akbar menyampaikan, kegiatan tersebut bukan saja penting bagi WNI untuk mengoptimalkan potensi dalam bidang ilmu keagamaan khususnya Al-Quran, tetapi juga sebagai sarana untuk lebih memperkenalkan kemampuan warga Indonesia di negara asing khususnya, Aljazair.

Chalief menekankan, KBRI memberikan kesempatan yang seluasnya kepada warga Indonesia untuk dapat meraih prestasi termasuk bidang keagamaan, apa lagi Aljazair dikenal sebagai salah satu pusat keilmuan Islam.

Sebanyak 12 peserta generasi muda Indonesia yang ada di Aljazair dan Indonesia mengikuti MTQ tersebut.

Dewan Juri memutuskan, pemenang untuk kategori Juz 30 adalah Muhammad Taqiyyudin dengan nilai 96 sebagai juara I, M. Sulthon El Ghaniy dengan nilai 92 sebagai juara II dan Nusaibah Labibah dengan nilai 90 sebagai juara III .

Sedangkan ntuk kategori Juz 28-30 untuk juara I diraih oleh Muhammad Sultan dengan nilai 100, juara II Teguh Ihsani dengan nilai 94 dan juara III Anwarsyah Putra Halawa dengan nilai 87. (R/RE1/P1)

Mi’raj News Agency (MINA)

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.