KBRI Beograd Tingkatkan Hubungan dan Kerjasama Bilateral

Podgorica, 3 Jumadil Awwal 1438/31 Januari 2017 (MINA) –  Kedutaan Besar Republik () Beograd targetkan peningkatan hubungan dan kerjasama Bilateral yang kongkrit dengan Montenegro di tahun 2017.

Hal ini disampaikan langsung oleh Duta Besar Republik Indonesia Harry R.J. Kandou kepada Meneteri Luar Negeri Montenegro Srdjan Darmanovic dalam sebuah pertemuan yang diselenggarakan di Podgorica, Montenegro, (30/1). Demikian press rilis yang diterima MINA.

Dalam pertemuan terebut Harry mengatakan, hubungan antara Indonesia dan Montenegro telah berjalan dengan baik meskipun usianya masih relatif muda.

Namun menurutnya, hubungan ini masih harus terus dikembangkan agar kerjasamanya semakin maju.

Ia menganjurkan keduda belah pihak agar segera menyepakati perjanjian bebas visa bagi pemegang paspor dimplomatik dan dinas.

Selain itu, ia juga meminta agar segera membentuk perjanjian pembentukan forum konsultasi bilateral sebagai dasar peningkatan kerjasama antara Indonesia dan Montenegro.

Sementara itu, Menteri Luar Negeri Montenegro Srdjan Darmanovic juga menyampaikan hal yang sama terkait keinginannya untuk meningkatkan hubungan kerjasama dengan Indonesia.

Ia mengharapkan adanya peningkatan promosi budaya dan pendidikan Indonesia di Montenegro.

Srdjan mencatat ada beberapa potensi lainya yang dapat dikembangkan dalam kerjasama ini seperti, ekonomi, pariwisata, pendidikan dan potensi lainnya yang dapat mendukunga di fora multilateral.

Ia berharap, pertemuan forum konsultasi bilateral antara Indonesia dan Montenegro yang pertama segara dapat diselenggarakan.

Sebelumnya, Duta Besar Ri telah melakukan pertemuan dengan Direktur Jenderal Hubungan Bilateral Kementrian Luar Negeri Montenegro yang baru. (L/ism/RS3).

Mi’raj Islamic News Agency (MINA)

 

Wartawan: Bahron Ansori

Editor: Bahron Ansori

Ikuti saluran WhatsApp Kantor Berita MINA untuk dapatkan berita terbaru seputar Palestina dan dunia Islam. Klik disini.